7 Fakta Spongebob Squarepants yang Tak Disadari

7 Fakta Spongebob Squarepants yang Tak Disadari

      No Comments on 7 Fakta Spongebob Squarepants yang Tak Disadari


Berita harian, 7 Fakta Spongebob Squarepants yang Tak Disadari. Sejak tayang perdana pada th. 1999, kartun Spongebob Squarepants ciptaan Stephen Hillenburg begitu familiar bersama dengan kita. Bahkan disaat Anda dewasa, Anda masih bisa mengingat bagaimana tawa khas Spongebob Squarepants.

7 Fakta Spongebob Squarepants yang Tak Disadari

Menggambarkan tokoh spons yang jenaka, Spongebob Squarepants punyai daerah sendiri di hati anak-anak, lebih-lebih generasi 90’an. Kepergian sang kreator pada Selasa (27/11/2018) tentu dapat meninggalkan duka mendalam bagi pengagum serial tersebut.

Nah, seumpama kamu tidak benar satunya, apakah kamu sadar fakta-fakta Spongebob Squarepants selanjutnya ini?

1. Karakter tokoh Spongebob melukiskan 7 Dosa Mematikan

Tidak banyak yang menyadari, 7 Deadly Sins alias 7 Dosa Mematikan dideskripsikan secara akurat di kartun Spongebob. Patrick melambangkan kemalasan, Squiward mewakili kemarahan dan kebencian, kala Tuan Krabs sendiri melukiskan keserakahan.

Plankton melambangkan pembawaan iri, Gary melukiskan kerakusan untuk makanan yang berlebihan, Sandy mewakili kesombongan sebab sangat bangga pada dirinya sendiri, kala Spongebob sendiri melambangkan nafsu sebab sifatnya yang sangat bersemangat dalam menunjang orang hingga meremehkan banyak hal.

2. Pencipta Spongebob adalah ahli biologi laut

Anda tentu tak percaya kala sadar bahwa kreator Spongebob, Stephen Hillenburg sebetulnya adalah ahli biologi laut. Ia punyai gelar dalam rencana sumber kekuatan alam dan mengajar untuk mata kuliah Biologi Laut di Orange County Marine Institute.

Di sisi lain, ia termasuk seniman yang mempunyai bakat dan terima gelar Master of Fine Arts dalam animasi eksperimental. Setelah sebagian th. mengajar, Hillenburg memastikan mengejar karier dalam animasi dan bergabung bersama dengan Nickelodeon. Saat itulah ia mulai menciptakan ide awal Spongebob Squarepants disaat menulis buku komik perihal makhluk-makhluk laut.

3. Squidward sebetulnya gurita, bukan cumi-cumi

Meski mempunyai nama Squidward (squid berarti cumi-cumi), ia sebetulnya merupakan gurita. Awalnya Squidward mempunyai 8 tentakel layaknya biasanya gurita, tetapi 2 tentakel dihilangkan karena dianggap lebih enteng untuk menganimasikan kartun bersama sedikit bagian badan.

4. Kartun paling lama mengudara di Nickelodeon

Hingga kini, Spongebob Squarepants adalah serial kartun terlama yang mengudara di Nickelodeon. Ini merupakan pencapaian mengesankan untuk kartun yang ditayangkan selama nyaris 17 tahun.

5. Suara tawa Spongebob yang mirip suara lumba-lumba

Suara tawa Spongebob adalah tidak benar satu ciri paling tenar darinya. Suara tertawa Spongebob terdengar kocak sekaligus menyebalkan.

Ternyata Tom Kenny, pengisi suara Spongebob memadukan jeritan lumba-lumba dan suara burung camar yang tinggi untuk mendapatkan formula suara tawa tersebut.

6. Patrick dan Gary sebetulnya bersaudara

Dalam tidak benar satu episode, terungkap melalui pohon keluarga bahwa Gary dan Patrick adalah sepupu. Dijelaskan bahwa bapak Gary dan Patrick adalah saudara. Menariknya, meski mempunyai DNA yang sama, Gary lebih cerdas ketimbang Patrick.

7. Inspirasi Bikini Bottom

Kota yang menjadi tempat tinggal bagi Spongebob dan teman-temannya, Bikini Bottom, sebetulnya terinspirasi berasal dari pulau terumbu karang yang terletak di Kepulauan Marshall. Para pencipta manfaatkan nama karang, Bikini Atoll, bersama memasukkannya ke di dalam kota Bikini Bottom.

Atol sendiri merupakan wilayah banyak senjata nuklir yang terdiri berasal dari 23 pulau.

Leave a Reply