6 Aturan yang Perkuat Hubungan dengan Pasangan


Bicara soal cinta juga bicara soal emosi. Ketika anda menjalin hubungan dengan seseorang. Anda juga bermain perasaan dan emosi dengannya. Dalam membangun hubungan, konon harus didasari dengan empat pilar, yakni kepercayaan, kejujuran, kesetiaan dan persahabatan.

Untuk memperkuat keempat pilar ini, anda dan pasangan harus sepakat akan enam peraturan dalam hubungan. Dengan menjalani aturan ini, hubungan anda akan semakin kuat dengan pasangan.

1. Apresiasi Ruang Personal

Hasil gambar untuk couple

Meski sudah menjalin hubungan, tak bisa di pungkiri bahwa setiap manusia masih tetap membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri. Biarkan anda dan pasangan tetap memiliki ruang masing-masing. Dengan menjalin hubungan bukan berarti tidak bisa menghabiskan waktu dengan teman. Ketika dalam hubungan tidak ada ruang personal, hubungan cenderung mudah hancur dan krisis kepercayaan.

2. Hilangkan Cemburu

Posisi sisoal dan popularitas pasangan menjadi faktor munculnya kecemburuan. Cemburu jelas tidak baik untuk hubungan. Untuk mempekuat hubungan, hilangkan rasa cemburu dari dalam hati. Kecemburuan akan membuat pasangan mendapatkan pencapaian yang luar biasa. Jangan anggap pasangan sebagai kompetitir.

3. Jaga Jarak

Menjadi leih baik jika anda bisa mengatur jarak dalam hubungan. Jarak justru membuat hati semakin tumbuh akan perasaan cinta. Sekaligus akan membuat satu sama lain sadara betapa pentingnya menjaga hubungan dan setiap pertemuan yang dilakukan. Jarak juga akan menjadi alasan anda untuk bertemu dengan pasangan.

4. Kompromi Jadi Jalan Keluar

Hasil gambar untuk couple

Kompromi bukanlah cara yang buruk untuk mengatasi masalah. Bicarakan segala masalah yang terjadi dalam hubungan. Kompromi menjadi cara mematangkan hubungan dengan memutuskan sesuatu bersama-sama dan membuat saling tertarik satu sama lain.

5. Menerima Perbedaan

Cintai pasangan sebagaimana adanya. Jatuh cintalah untuk semua kualitas yang ada pada drinya. Cintai dengan tulus dan bukan berpura-pura. Jangan sesekali untuk mengubah pasangan. Perubahan akan seseoang harus disadari oleh dirinya sendiri. Ini adalah tentang tumbuh bersama. Menerima kesalahan masing-masing dan mencoba memperbaiki kesalahan setiap hari.

6. Kepercayaan Adalah Esensi

Kepercayaan manjadi kunci dari suksesnya sebuah hubungan. Karena kepercayaan akan membuat cinta tumbuh dengan sendirinya. Tanpa kepercayaan hubungan akan menjadi fantasi semata dan tidak akan bertumbuh seperti yang anda inginkan.

Leave a Reply