5 Rute Terbang yang Paling Indah di Dunia

5 Rute Terbang yang Paling Indah di Dunia

      No Comments on 5 Rute Terbang yang Paling Indah di Dunia


Berita Harian, 5 Rute Terbang yang Paling Indah di Dunia. Insiden jatuhnya pesawat Lion Air bersama dengan nomor penerbangan JT 610 masih menyisakan duka hingga pas ini. Total semua 189 penumpang masih belum diketahui, meski udah ada laporan mengenai temuan puing kabin dan sebagian benda penanda identitas.

Pesawat Lion Air JT 610, bersama dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang, jatuh di dekat Teluk Karawang. Sebelumnya, pesawat itu dilaporkan hilang kontak sesudah terlepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.00 WIB, Senin 29 Oktober 2018.

5 Rute Terbang yang Paling Indah di Dunia

Di balik duka yang mendalam pada tragedi jatuhnya Lion Air JT 610, bukan berarti menjadikan industri penerbangan sebagai kambing hitam. Hal ini, menurut para pakar yang dikutip oleh lembaga penerbangan international (IATA), kecelakaan pesawat didalam dua dekade paling akhir berada pada skala 1 banding 1 juta kejadian.

Jika ditakar bersama dengan laporan lembaga kesegaran dunia (WHO) berkaitan kecelakaan di darat yang raih 1 banding 200, maka kecelakaan pesawat adalah perihal yang hampir kemungkinannya sangat kecil terjadi.

Daripada dilanda kecemasan mendalam mengenai kecelakaan penerbangan, mengapa tidak berpikir mengenai perjalanan indah di udara.

Menurut uraian yang dikutip dari Traveller.com.au pada Selasa (30/10/2018), tersebut adalah lima rute terbang yang punya panorama paling menarik di dunia. Salah satunya ada di Indonesia.

U24826 – rute Zurich ke Naples (EasyJet)

Swiss adalah destinasi yang cantik, termasuk dikenal sebagai salah satu negara paling fantastis secara visual di Bumi.

Pemandangan ketika terlepas landas dan akan mendarat adalah perihal yang tdak boleh terlewakan untuk dicermati bersama dengan penuh kagum. Apalagi jikalau terbang menuju Kota Naples di Italia, maka penumpang akan disuguhi oleh panorama web vulkanis Pompeii, Gunung Vesuvius, Pulau Capri, Pantai Amalfi, dan lanskap kota pesisir Italia yang mengagumkan.

QF63 – Sydney ke Johannesburg (Qantas)

Jika Anda tidak mampu untuk laksanakan penerbangan spesifik ke Antartika, ada berita baik: rute terpendek antara Sydney dan Johannesburg adalah melewati lokasi dekat lingkar kutub selatan, yang berarti QF63 secara teratur menyisir tepi benua putih besar di simpul Bumi.

Untuk menegaskan panorama gunung es dan tundra terbaik, pastikan Anda duduk di segi kiri (jika dari Australia), dan berharap lah cuaca selamanya bersahabat.

CX785 – Hong Kong ke Denpasar (Cathay Pacific)

Meskipun tidak ada banyak perihal yang menarik untuk paruh pertama penerbangan ini, sebab berlayar di Laut China Selatan, seluruhnya menjadi benar-benar menarik begitu pesawat melintas di atas Pulau Kalimantan.

CX785 melintasi daratan di Sabah, menyusuri Gunung Kinabalu yang spektakuler, sebelum mengambil alih sebagian jam yang baik dari rentang gunung berapi, hutan lebat dan sungai-sungai Kalimantan yang lebat, dan sesudah itu mendarat di ujung selatan Pulau Bali yang indah.

AC8889 – Vancouver ke Whitehorse (Air Canada)

Perjalanan dari segi barat kekuatan menuju utara Kanada ini punya panorama yang benar-benar spektakuler berupa deretan pegunung Rocky yang bergerigi, bersama dengan bentangan salju putih yang menghiasi perbatasan Provinsi British Columbia ke Yukon.

Ketika terlepas landas dari Vancouver, penumpang akan dibuat terpesona oleh kilauan hutan hijau lebat yang tertutup kabut dan embun, lantas perlahan berpindah menjadi deretan puncak kelabu, dan salju putih bak karpet beludru.

UA2093 – Dallas-Fort Worth ke San Francisco (United Airlines)

Banyak yang menilai rute penerbangan ini adalah yang paling indah di Amerika Serikat. Perjalanan hawa dimulai bersama dengan panorama lanskap urban kota Dallas, sebelum naik melintas di atas tandusnya gurun Texas, dan pada akhirnya melayang di atas Pegunungan Rocky di sekitar Utah.

Dan langsung sesudah itu, penumpang akan mendapatkan sorot yang benar-benar indah didalam penerbangan terkait, yakni Taman Nasional Yosemite. Pengalaman ini akan jadi lebih fantastis ketika mendekati San Fransisco, di mana kilasan teluk dan Jembatan Golden Gate yang legendaris terlihat benar-benar spektakuler, sebelum mendarat.

Leave a Reply