5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Saat Berhubungan Seks


Seks selalu dianggap sebagai aktivitas yang paling menyenangkan. Namun, seks juga bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

Hal itu biasanya terjadi saat sesi berhubungan yang berlangsung lama. Ketika ereksi, aliran darah begitu banyak pada penis sehingga memanjakan pria untuk bercinta dalam durasi yang lebih lama.

Di sisi lain, wanita dapat mengalami nyeri vagina karena terlalu lama bercinta. Kulit penis juga bisa berwarna gelap atau merah.

Untuk lebih memahami, berikut ini permasalahan kesehatan yang timbul dari berhubungan sex, dilansir dari Times of India, Rabu (20/6/2018).

Fraktur penis

Terjadi karena penetrasi terlalu dalam atau sudut penetrasi yang tidak tepat. Fraktur penisterjadi akibat jaringan penis pecah.

Sensasi terbakar

5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Saat Berhubungan Seks

Jika Anda tidak menggunakan pelumas dan vagina kering, Anda mungkin mengalami sensasi seperti terbakar, bahkan kemerahan. Hindari penetrasi sampai vagina dilumasi dengan baik.

Kemerahan atau keunguan pada penis

Seks dengan durasi lebih lama dapat menyebabkan kemerahan atau keunguan pada penis. Hal ini disebabkan terjadi pendarahan pada pembuluh darah kapiler di penis.

Hindari menyentuh area penis yang kemerahan dan tunggu hingga hilang. Jika tidak sembuh dengan sendirinya, hubungi dokter.

Luka gigitan

5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Saat Berhubungan Seks

Seks oral dapat menyebabkan luka gigitan. Jika Anda menemukan kulit yang luka, segera kunjungi dokter.

Nyeri pada testis

Jika testis disentuh meski lembut dapat menyebabkan rasa nyeri. Tunggu sampai testis tidak tersa nyeri. Jika masalah berlanjut, konsultasikan dengan dokter.

Leave a Reply