5 Fakta Menakjubkan di Balik Ciuman

      No Comments on 5 Fakta Menakjubkan di Balik Ciuman


Saratogaartsfestival.org – Manfaat ciuman tak hanya membuat tubuh Anda dan pasangan sehat, karena mampu meredakan stres dan meningkatkan libido. Ciuman juga bikin Anda makin intim dengan pasangan.

Di sisi lain, ada fakta di balik ciuman yang mungkin jarang Anda ketahui, dilansir dari Daily Star,

1. Ciuman dimulai sejak 3.500 tahun yang lalu

Peneliti Rafael Wlodarski dari Universitas Oxford, Inggris menemukan, bukti ciuman tertua berasal dari teks Sanskerta Hindu Veda, yang berusia lebih dari 3.500 tahun yang lalu.

2. Gaya berciuman pengaruh dari rahim

Apakah Anda lebih suka miring ke kanan saat ciuman? Seorang ilmuwan Jerman mengamati lebih dari 100 pasangan. Ia menemukan dua pertiga dari mereka memiringkan kepala ke kanan saat ciuman. Ilmuwan meyakini gaya ini terjadi karena tubuh manusia secara alami miring ke kanan saat di rahim.

3. Ciuman melibatkan 146 otot

Dalam satu kali ciuman, Anda melibatkan 146 otot. Ini termasuk 34 otot wajah dan 112 otot postural (otot yang berperan keseimbangan tubuh).

Tim peneliti Inggris mempelajari saat pasangan berciuman melalui pemindai MRI (Magnetic Resonance Imaging) . Mereka menemukan, ciuman sebagian besar melibatkan orbicularis oris (otot di sekitar mulut).

4. Membakar 68 kalori per jam

Ciuman dapat membakar 68 kalori per jam atau hampir 70 kalori terbakar dalam waktu hanya setengah jam. Bahkan ketika ciuman yang disertai sentuhan tubuh, kalori yang terbakar bisa mencapai 90 kalori.

Ciuman terlama

5. Ciuman terlama dan terbaru berlangsung 58 jam, 35 menit, dan 58 detik

Ciuman terlama, menurut Guinness World Records berlangsung selama 58 jam, 35 menit, dan 58 detik. Pasangan yang berhasil mencapai ciuman terlama adalah Ekkachai dan Laksana Tiranarat dari Thailand.

Bandar Poker dan Sakong Terpercaya untuk mendaftar : Klik disini

Leave a Reply