smartphone

4 Merek Smartphone Terlaris Sepanjang Ramadan 2018


UC Browser yang dikenal sebagai salah satu mobile browser dan penyedia konten terdepan di Indonesia, menjalin kerjasama dengan Lazada dalam memberikan laporan terkait konsumsi selama Ramadan 2018. Laporan ini memberikan informasi terkait konsumsi konten dan kebiasaan berbelanja online masyarakat selama bulan Ramadan. Salah satu kategori yang paling populer adalah aktivitas flash sale smartphone.

Mengutip laporan tersebut, Selasa (3/7/2018), kompetisi penjualan smartphone sangat ketat di Lazada. Di mana smartphone Xiaomi, Samsung, Asus dan Infinix sukses menjadi empat besar merek dengan penjualan terbanyak sepanjang Ramadan.

Tak hanya berburu smartphone baru, konsumen juga sangat menjaga penampilan dan memerhatikan gaya dari selebritas favoritnya.

Berdasarkan dari data penjualan Lazada di bulan Ramadan, enam kategori dengan penjualan terbanyak adalah fesyen, kesehatan & kecantikan, telepon pintar, tas, jam tangan dan kacamata, serta perlengkapan bayi.

Hal ini juga sejalan dengan temuan dari UC Browser, yang mana terdapat lima besar kategori artikel paling popular. Beberapa di antaranya gaya dari selebritas, model hijab bagi wanita, dan koleksi pakaian Muslim.

Di sisi lain–masih dari laporan tersebut–terdapat 6 miliar page views yang diakses melalui UC Browser selama Ramadan. Dengan lebih dari 800 penyedia konten dan hampir 600 ribu artikel.

Informasi Bervariasi

smartphone

Tersedianya berbagai informasi yang bervariasi dalam platform UC Browser jelas merupakan alasan utama pengguna menggunakan platform ini di bulan Ramadan.

Rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna mengakses UC Browser adalah 40 menit. Berdasarkan data yang terlihat di App Annie, waktu tersebut hampir 1,5 kali dari rata-rata yang pengguna habiskan melalui Chrome dari 11 Mei hingga 20 Juni 2018.

Selain itu, click-to-open-rate UC Browser selama Ramadan adalah 58 persen, 61 persen lebih tinggi dari click-to-open-rate Opera yang berkisar di angka 36 persen, dan 26 persen lebih tinggi dari Chrome yang berada di angka 46 persen.

“Melalui kerja sama dengan Lazada, kami berharap dapat menggali lebih dalam apa saja hal-hal menarik dari para pengguna. Dengan teknologi big data, UC Browser dapat semakin meningkatkan keuntungan dari sisi teknologi, jumlah pengguna, dan kerja sama dengan unit lain dari bisnis grup Alibaba untuk menyediakan informasi berharga terkait konsumen,” ujar Damon Xi, General Manager UCWeb Indonesia dan India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group.

“Kami akan terus bekerja meningkatkan penyediaan data kepada para penyedia konten dan para pengiklan. Dengan menggali tren konten dan pengguna secara berkala dalam ekosistem digital,” tambah Xi.

Sebagian data yang UC Browser berikan berasal dari UC Trends, yaitu platform penyedia data dan indeks tren. Dari UC Web yang telah diluncurkan secara resmi di India dan menyusul akan dapat diakses di Indonesia.

Leave a Reply