3 Perbandingan Signifikan

3 Perbandingan Signifikan Antara iPhone XS dan iPhone X

      No Comments on 3 Perbandingan Signifikan Antara iPhone XS dan iPhone X


3 Perbandingan Signifikan – iPhone XSsmartphone terbaru Apple, diklaim sebagai penerus dari iPhone X.Seperti diketahui, iPhone X sendiri merupakan smartphone pertama Apple yang mengusung desain edge-to-edge (bezeless) dan notch, serta menghadirkan konfigurasi kamera ganda dalam susunan vertikal.

iPhone XS sendiri hadir dalam desain yang identik dengan iPhone X. Bahkan bisa dibilang, tak ada perbedaan yang mencolok dari keduanya.

Lantas, apakah ada perbedaan signifikan dari iPhone XS dan iPhone X?

3 Perbandingan Signifikan

Desain

Apple Luncurkan Tiga iPhone Anyar, XR, XS dan XS Max

3 Perbandingan Signifikan – Untuk ukuran layar, iPhone XS dan X memiliki bentang yang sama, yakni 5,8 inci.

Mereka juga sama-sama hadir dengan teknologi panel OLED, yang mana Apple menyebutnya dengan julukan Super Retina Display.

Sementara pada desain, keduanya juga sama-sama dibalut dengan material stainless steel sebagai frame di pinggiran bodi dan padanan bahan kaca di belakang kover.

Kedua smartphone ini hadir tanpa adanya lubang headphone jack dan tombol home fisik. Sebagai ganti, pengguna harus membuka layar dengan menyapu jari ke atas, atau memanfaatkan fitur pemindai wajah FaceID.

Adapun notch yang tersemat di atas layar tersebut berfungsi sebagai sensor pemindai wajah untuk membuka layar smartphone, dilengkapi dengan beberapa komponen lain seperti kamera selfie, infrared, sensor ambient light, proximity, microphone, dan dot projector.

Bedanya, sensor tambahan yang muncul di notch iPhone XS berupa flood illuminator.

Tak lupa, baik iPhone X dan XS juga dilengkapi fitur tahan air bersertifikasi IP68 yang telah diuji tahan dengan berbagai macam cairan.

Dapur Pacu dan Fitur

Apple Luncurkan Tiga iPhone Anyar, XR, XS dan XS Max

3 Perbandingan Signifikan – Dalam hal kemampuan hardware, iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis Neural Engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sementara, iPhone XS dipersenjatai dengan chip terbaru A12 Bionic dengan kinerja lebih cepat ketimbang A11. Berkat chip tersebut, iPhone XS mampu memberikan performa lebih baik bersamaan dengan fitur anyar iOS 12, seperti AR (Augmented Reality), Memoji, dan shortcut Siri.

Tak ada peningkatan fitur yang signifikan pada iPhone XS ketimbang iPhone X. Fitur unik tetap dipertahankan, salah satunya seperti Animoji (emoji bergerak).

Adapun fitur baru yang khas pada iPhone XS muncul pada sektor kamera, yakni Smart HDR. Berkat fitur ini, pengguna bisa mengambil beberapa foto objek bergerak dengan zero shutter lag, dan prosesor A12 akan memproses objek untuk menghasilkan foto terbaik.

Pada sektor kapasitas penyimpanan, iPhone XS ;hadir dalam tiga varian memori internal: 64GB, 256GB, dan yang terbesar 512GB.

Berbeda dengan iPhone X yang cuma hadir dalam dua varian: 64GB dan 256GB.

Untuk urusan daya, sayangnya Apple tidak mengungkap besaran baterai pada iPhone XS.

Namun, perusahaan membandingkan kalau performa daya iPhone XS lebih awet 30 menit ketimbang iPhone X.

iPhone X sendiri ditopang baterai 2.716mAh dan RAM 3GB. Lantas, tidak disebutkan berapa besaran RAM yang ada di iPhone XS.

Kamera

Apple Luncurkan Tiga iPhone Anyar, XR, XS dan XS Max

3 Perbandingan Signifikan – iPhone X merupakan iPhone pertama yang dilengkapi kamera ganda.

Untuk spesifikasi kamera, kedua lensa sama-sama mengusung resolusi 12MP dengan Optical Image Stabilization (OIS). Kamera selfie-nya sendiri beresolusi 7MP.

Konfigurasi kamera ini pun sama persis dengan iPhone XS, di mana hadir dengan lensa wide-angle dengan resolusi 12MP dan flash True Tone yang lebih baik.

Adapun lensa berikutnya adalah lensa telephoto dengan resolusi 12MP. Keduanya sama-sama dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru.

Untuk kamera selfie, iPhone XS dilengkapi dengan sistem kamera True Depth dengan sensor beresolusi 7MP.

Leave a Reply